Perbedaan Kayu Kamper Dan Meranti

Diposting pada

Saat ini yang sudah terbilang modern dan canggih tentunya tidak bisa terlepas dari kekayaan alam yang ada untuk dimanfaatkan berbagai hal, salah satunya adalah pemanfaatan kayu. Biasanya kayu dimanfaatkan untuk berbagai jenis furniture ataupun sebagai bahan baku pembuatan rumah.

Nah tentunya jika kamu ingin membuat barang furniture ataupun bahan rangka atap rumahmu yang berkualitas. Maka kayu meranti dan kayu kamper bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk kamu pakai membuat furniture ataupun rangka atap.

Kayu kamper sendiri merupakan kayu yang berasal dari Kalimantan dan tentunya sangat mudah di temukan di daerah sana, selain itu kayu kamper juga memiliki kualitas yang sangat baik bagi untuk membuat rangka atap.

Berbeda dengan jenis kayu meranti yang merupakan jenis kayu yang lebih umum dipakai untuk membuat berbagai barang furniture seperti meja makan, kursi, lemari ataupun perabotan rumah tangga lainnya.

Maka dari itu di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang perbedaan yang dimiliki oleh kayu kamper dan kayu meranti.

Tentunya informasi yang kami buat ini telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya sehingga menghasilkan informasi terpercaya dan berkualitas juga.

Perbedaan Kayu Kamper Dan Meranti

  1. Kayu kamper

kayu kamper

Kamu kamper sendiri merupakan kayu yang tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia. Jenis kayu ini bisa kita temui di daerah wilayah, kelebihan dari kayu kamper ini sendiri adalah memiliki kualitas yang hampir sama dengan kayu jati akan tetapi harga masih terbilang murah.

Kayu kamper juga memiliki warna yang mencolok ke kuning kuningan, selain itu perbedaan kayu kamper dan meranti adalah corak dan serat yang dimiliki kedua kayu tersebut memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

      2. Kayu meranti

kayu meranti

Kayu meranti sendiri lebih terkenal dengan dengan nama pohon meranti atau mahoni. Yang jelas pohon meranti ini sangat mudah ditemukan di wilayah Indonesia yang bercuaca tropis, pohon jenis ini dapat mudah kita temukan di wilayah sumatera.

Kelebihan jenis kayu ini adalah mudah kering, harga terbilang murah namun memiliki kualitas yang sangat baik, Dan juga cukup tahan dengan berbagai hama.

Nah itu dia penjelasan singkat saya tentang perbedaan kayu meranti dan kayu kamper, semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu ya.