Tips Menghilangkan Noda di Sofa Berbahan Oscar dengan Mudah

Diposting pada

Sofa adalah furniture rumah yang digunakan sebagai tempat bersantai, duduk, tiduran dan lainnya. Sofa memiliki dudukan yang umumnya lebih dari satu dan biasanya sofa juga memiliki berbagai macam bentuk. bentuk sofa pada umumnya dilengkapi dengan sandaran kepala dan di lengkapi dengan tangan untuk menopang lengan. Selain digunakan di rumah sofa juga sering digunakan di berbagai tempat seperti kantor, hotel dan biasanya sofa digunakan di ruang tunggu bandara, bahkan biasanya dapat dijumpai di pusat perbelanjaan.

Ada beberapa sofa yang dibuat tidak untuk duduk saja tetapi dibuat untuk tidur juga. Sofa dibuat dari bahan-bahan berkualitas di tingkatannya seperti kulit, kain, bahan oscar, dan bahan sintetis. Bahan-bahan ini akan mempengaruhi kualitas, kenyamanan, daya tahan, tampilan dan lain-lain. Salah satu bahan yang digemari oleh konsumen adalah oscar, oscar adalah suatu bahan tekstil yang dicampur dengan bahan kimia tertentu lalu menghasilkan kain yang kuat, berkualitas dan tahan lama. Oscar memiliki keunggulan dalam beberapa hal seperti tahan lama, mudah dibersihkan. Tetapi kelemahan dari bahan ini yaitu mudah menyerah air atau lainnya yang kemudian menghasilkan noda.

Noda pada sofa oscar sangatlah susah dibersihkan memang, sofa ini mudah dibersihkan tetapi untuk menjaga tampilan agar tetap sempurna dan berkualitas tetap harus memerlukan perawatan. Selain itu noda yang ada pada sofa dapat menyebabkan kuman berkumpul dan bakteri penyakit atau dapat membuat sofa menjadi salah satu ladang  penyakit. Nah kami akan memberikan tips cara menghilangkan noda di sofa berbahan oscar dengan mudah atau Anda juga dapat memesan jasa cuci seperti di cuci sofa cirebon. Berikut simak tipsnya:

1. Langsung bersihkan jika ada 

Ketika terjadi tumpahan minum atau hal lain yang dapat membuat sofa menjadi bernoda, Anda harus cepat tanggap sebab sofa oscar sangatlah cepat dalam menyerap air atau sebagainya. Jika hal tersebut dibiarkan terlalu lama akan mengakibatkan noda tersebut menjadi sangatlah susah dihilangkan.

BACA JUGA  Ide Dekorasi Ruang kantor Agar Tidak Membosankan

2. Cuci dengan Sabun 

Kedua jika sofa terdapat noda, Anda dapat menghilangkan membersihkan dengan sabun. Caranya pertama campurkan air menggunakan sabun yang dikhususkan untuk sofa berbahan oscar kemudian basahi spons atau lap pembersih lainnya dengan air sabun tersebut lalu usapkan pada noda tersebut secara perlahan-lahan. Setelah itu bilas dengan air bersih kemudian keringkan dengan handuk bersih, pastikan juga Anda membilas busa yang tertempel pada sofa tersebut, jika ada. 

3. Gunakan cuka putih 

Selain menggunakan sabun Anda juga dapat membersihkan noda tersebut menggunakan cuka putih, dengan cara campurkan air dengan cuka putih kemudian basahi kain bersih dengan campuran air tersebut lalu oleskan pada noda sofa tersebut secara menyeluruh. Jangan menggunakan cuka terlalu banyak karena dapat merusak kain oscar tersebut. 

4. Hindari Bahan Kimia Berbahaya

Sebisa mungkin dalam dalam pembersihan sofa tersebut Anda harus menghindari bahan kimia berbahaya atau bahan seperti pemutih, cairan yang mengandung asam, alkali dan lain sebagainya. Sebab hal tersebut dapat membuat kualitas, tampilan, ketahanan menjadi menurun pada kain berbahan oscar tersebut juga dapat membuat noda yang ada pada sofa tersebut menjadi sangat sulit untuk dihilangkan.

5. Lakukan perawatan Rutin

Untuk menghindari noda menempel pada sofa oscar, Anda harus melakukan perawatan rutin seperti membersihkan sofa secara berkala seminggu sekali, menghindari makan atau minum di area sofa, dan menghindari memakai pakaian atau aksesoris badan yang dapat membuat noda pada sofa contohnya sepatu atau celana yang terkena lumpur atau aksesoris yang terkena air keringat dapat menyebabkan sofa menjadi bernoda. 

 

Itu saja tips dari kami, jika Anda ingin sofa Anda menjadi bersih dan tetap berkualitas dalam penampilan, ketahanan hindarilah semua aktivitas yang dapat menyebabkan sofa terkena noda. Semoga dapat memudahkan Anda.