5 Tips Membersihkan Tas Kulit dengan Benar untuk Pemilik yang Sibuk

Diposting pada

Tas merupakan sebuah wadah atau tempat untuk mengangkut barang-barang tertentu, tas terbuat dari berbagai macam bahan seperti kain, kulit, plastik, atau bahan sintetis lainnya. Tas pada umumnya memiliki pegangan tali yang biasanya untuk membantu membawanya ke punggung atau digantung di bahu atau lengan. Tas memiliki berbagai jenis dan ukuran dengan kebutuhan dan fungsinya sendiri-sendiri.

Beberapa contoh jenis tas antara lain tas tangan, tas ransel, tas selempang, tas pinggang, tas gunung, tas olahraga, dan lain sebagainya. Ukuran dan desain tas juga bervariasi tergantung pada kebutuhan pengguna, mulai dari tas yang kecil untuk menampung barang barang-barang yang kecil sampai tas yang besar untuk membawa barang-barang yang lebih besar seperti pakaian, buku, peralatan olahraga dan lainnya.

Mengapa Tas Kulit Harus Rutin Dibersihkan?

Nah pada dasarnya tas merupakan barang yang sangat sering digunakan dan dibawa kemana saja, dengan kegunaannya tersebut tas dapat kotor dengan sangat cepat. Apalagi pada tas dengan jenis tas kulit, tas kulit merupakan suatu tas yang memiliki tampilan elegan dan mewah. Tas kulit sangatlah sering digunakan dan dibawa kemana saja, sebab kebanyakan orang mengagumi tampilan dari tas kulit.

Jika tas kulit sering sekali digunakan pada umumnya akan menjadi cepat kotor. Untuk itu Anda yang mempunyai tas kulit dan selalu menggunakan tas tersebut sebaiknya rutinlah membersihkannya. Akibat dari tas kulit yang tidak dibersihkan adalah dapat menyebabkan iritasi kulit, penurunan kualitas tas, menyebabkan kuman dan bakteri. Nah, Untuk Anda yang tidak punya waktu untuk membersihkannya seperti sangat sibut. Kami mempunyai beberapa tips yang dapat membantu. Berikut ini 5 tips membersihkan tas kulit dengan benar untuk pemilik yang sibuk : 

BACA JUGA  Tips Membuat Anggaran untuk Biaya Translate Ijazah Anda

1. Gunakan Jasa Profesional

Tips pertama, untuk Anda yang sangat sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk membersihkannya. Gunakanlah jasa profesional, jasa profesional akan membersihkan serta merawat dengan sangat baik. Karena jasa profesional merupakan tempat yang dilengkapi oleh para pekerja yang berpengalaman dan profesional, selain itu jasa profesional juga dilengkapi dengan alat dan bahan berkualitas. Untuk Anda yang sangat sibuk dan tidak mempunyai waktu membersihkan tas, sebaiknya gunakanlah jasa profesional seperti di cuci tas jakarta.

2. Gunakan Lap Kering

Anda dapat menggunakan lap kering saat membersihkan tas Anda, usahakan gunakan lap kering dengan tekstur yang lembut. Jika Anda menggunakan lap kering dengan tekstur yang kasar dapat mengakibatkan baret pada tas Anda. Sangatlah penting untuk menjaga kebersihan dan keindahan tas Anda. Anda dapat mengelap tas kulit mulai dari permukaan tas, dengan lembut dan jangan terlalu cepat. Jika terdapat area yang terkena noda sebaiknya hindari terlebih dahulu untuk membersihkanya. 

3. Gunakan Sabun Pencuci Khusus

Nah, jika terdapat noda pada tas kulit Anda gunakan sabun pencuci khusus untuk kulit dan usahakan memilih sabun yang lembut dan tidak mengandung bahan kimia yang keras yang dapat merusak kulit. Untuk menggunakan sabunnya yang pertama Basahi lap kain dengan air hangat terlebih dahulu, kemudian teteskan sedikit sabun pada kain dan gosok secara perlahan pada noda di tas Anda. Dengan menggunakan sabun khusus noda yang ada pada tas akan hilang secara perlahan. 

4. Hindari Penggunaan Bahan kimia

Saat Anda membersihkan tas kulit tersebut sebisa mungkin hindarilah bahan kimia, sebab bahan kimia dapat merusak kulit pada tas dan dapat menyebabkan warna pudar atau kerusakan permanen pada tas Anda. Hindarilah bahan kimia seperti alkohol atau pembersih lainnya yang mengandung bahan kimia. Pada umumnya bahan kimia merupakan bahan yang sangat tidak cocok dengan barang apapun yang berjenis kulit.

BACA JUGA  4 Tips Kerja di Rumah agar Tetap Produktif

5. Gunakan pelembab kulit

Setelah Anda selesai membersihkan tas sebaiknya gunakanlah pelembab kulit seperti minyak zaitun, tujuannya agar kulit pada tas tetap terjaga kualitasnya dan tampilan tas tidak menurun. Jika Anda ingin menggunakan bahan lain selain minyak zaitun sebaiknya gunakanlah produk yang direkomendasikan oleh produsen tas atau toko aksesoris kulit terpercaya, dan pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaannya dengan benar.

 

Kesimpulannya, saat membersihkan tas sebaiknya lebih hati-hati terhadap bahan yang digunakan dan untuk tambahan tips, saat menggunakan tas kulit sebisa mungkin hindarilah sinar matahari, karena dapat mempengaruhi warna tas. Nah, itulah 5 tips yang dapat Anda gunakan. Saat Anda sibuk sebaiknya sangat direkomendasikan menggunakan jasa profesional.