Inilah Hal yang Dilakukan Service AC Jakarta

Diposting pada

Service AC terutama di wilayah Jakarta Pusat tentu sudah memiliki standar tersendiri. Berikuti ini adalah hal yang dilakukan oleh jasa service AC Jakarta Pusat.

Saat ini service AC di kota besar seperti Jakarta sudah banyak berkembang. Namun, tahukah kamu apa saja yang dilakukan oleh penyedia jasa service AC Jakarta Pusat tersebut? Untuk lebih jelasnya, artikel ini akan membahas mengenai beberapa hal tersebut.

Hal yang Dilakukan Service AC di Wilayah Jakarta Pusat

Pada dasarnya service AC di wilayah Jakarta Pusat atau kota lainnya sudah memiliki standar tersendiri. Namun, sebagai pemilik AC tentu harus mengetahui apa saja yang dilakukan oleh jasa service AC Jakarta Pusat tersebut.

Service cuci

Salah satu service yang wajib dilakukan adalah service cuci AC. Pada tahap ini, AC akan dibongkar dan dibersihkan menggunakan air dan bahan khusus. Nantinya kotoran yang ada di dalam AC akan rontok sehingga AC akan kembali berfungsi dengan optimal lagi.

Perlu diketahui juga bahwa pada tahap ini bisa kamu lakukan sendiri. Namun, pastikan kamu bisa melakukannya dengan benar. Pasalnya, ada beberapa bagian yang perlu perhatian ekstra sehingga AC bisa kembali bersih seperti dulu lagi.

Isi freon

Freon sendiri merupakan salah satu elemen penting yang ada pada AC. Untuk itu, pastikan bahwa freon selalu terisi dengan pas. Kesalahan pada pengisian freon bisa saja menimbulkan kebocoran yang berdampak pada kualitas AC yang tidak dingin.

Jika kamu belum mampu mengisi freon sendiri, kamu sebaiknya memanggil jasa profesional di bidangnya. Tujuan tentu saja agar freon bisa terisi dengan benar. Selain itu, pastikan juga tabung freon masih dalam kondisi optimal dan tidak terjadi kebocoran sama sekali.

Las tabung dan pipa freon

Jika ternyata freon terus mengalami kebocoran, sebaiknya kamu mulai melakukan perbaikan. Kamu bisa memilih jasa las tabung dan pipa freon agar hasilnya bisa maksimal. Selain itu, kamu juga bisa mengganti tabung dan pipa freon agar AC kembali normal.