Melihat 5 Agama Terbesar di Dunia dengan Jumlah Pemeluknya

Diposting pada

Agama merupakan sebuah kepercayaan yang diikuti oleh seseorang, panduan untuk menjalankan kehidupan di dunia ini agar bisa lebih tenang. Meskipun ada banyak orang yang tidak punya agama atau tidak memiliki kepercayaan, namun masih banyak diantaranya yang memegang teguh kepercayaan mereka, bahkan taat kepadanya. Sebuah study juga menyebutkan bahwa setidaknya ada sekitar lebih dari 4.300 agama yang ada di dunia ini.

agama

Lalu manakah yang termasuk agama terbesar di dunia dengan jumlah pemeluk paling banyak? berikut ini yang patut diketahui, yaitu:

 

1.    Kristen, jumlah dari pemeluk agama ini lebih dari 2,3 miliar orang di dunia, tentunya Kristen ini sendiri juga masih terbagi lagi atas beberapa aliran, seperti diantaranya adalah Katolik, Protestan dan yang lainnya. Vatikan sendiri termasuk kota kecil dengan penduduknya 100 persen memeluk agama tersebut dengan pemimpin negara yang disebut sebagai Paus.

2.    Islam, setelah Kristen maka Islam menduduki sebagai agama dengan jumlah pengikut terbesar kedua di dunia, yaitu punya sekitar 1,9 miliar pengikut. Dimana jumlah terbesar ada di Indonesia, Indonesia ini sendiri dikenal sebagai negara dengan jumlah muslim paling banyak dunia, karena sekitar 86 persen penduduknya adalah pemeluk dari agama Islam ini.

3.    Hindu, sekitar 1,16 miliar orang di dunia adalah pemeluk dari agama Hindu dengan India yang menjadi salah satu negara paling banyak umat Hindu diikuti dengan beberapa negara lain layaknya nepal, Bangladesh, Indonesia dan juga Sri Lanka.

4.    Buddha, ada sekitar 507 juta orang di dunia yang merupakan penganut Buddha, kebanyakan diantaranya adalah orang-orang dari China serta Thailand dan Myanmar. Namun yang mayoritas penduduknya adalah Buddha adalah Kamboja.

5.    Agama Lokal, yaitu agama yang merupakan kepercayaan masyarakat dari masing-masing negara, seperti diantaranya adalah yang banyak terjadi di China, Amerika, Afrika serta Australia dengan jumlah pemeluknya sekitar 430 juta.

 

Setidaknya itulah diantaranya agama terbesar di dunia yang patut Anda ketahui, jadi Anda termasuk sebagai pemeluk yang mana? Semuanya adalah masalah kepercayaan masing-masing.