Sebelum Sewa Kipas Blower, Ketahui Fakta Kipas Angin Berikut!

Diposting pada

Apakah Anda berencana untuk rental kipas blower? Kipas blower merupakan salah satu dari sekian banyak kipas angin yang banyak beredar dan digunakan masyarakat. Meskipun begitu, ada perbedaan tersendiri antara kipas angin biasa dengan kipas blower ini. Pada dasarnya, kipas blower adalah kipas angin yang punya kekuatan dan kecepatan lebih tinggi dibandingkan kipas angin biasa, karena terdapat blower di dalamnya.

Dulu, kipas angin jarang digunakan oleh masyarakat. Namun, setelah cuaca dan suhu udara mulai terasa panas, sehingga penggunaannya pun semakin banyak digandrungi. Bahkan, kehadiran AC atau Air Conditioner pun semakin luas dan marak di pasaran. Sebelum Anda menyewa kipas angin untuk acara atau digunakan pribadi, ada baiknya ketahui terlebih dahulu fakta-faktanya berikut ini:

Tidak Baik Digunakan Saat Tidur

Sebelum Anda sewa kipas blower atau jenis kipas angin lainnya, maka sebaiknya pertimbangkan dulu fakta bahwa kipas rupanya tidak baik digunakan saat tidur. Pada dasarnya, banyak masyarakat yang sengaja menyalakan kipas angin ketika mereka hendak tidur. Alasannya tentu karena hawa terasa panas sehingga ingin suhunya jadi lebih sejuk.

Kenapa saat tidur bisa membahayakan jika gunakan kipas angin? Bahaya kipas angin saat tidur, bisa ditimbulkan jika Anda langsung mengarahkan kipas ke tubuh. Terlebih untuk jangka waktu yang lama. Pasalnya, ketika hal tersebut dilakukan maka secara langsung setiap debu dan partikel yang ada di udara akan mengarah pada Anda. Hal itu bisa memicu reaksi alergi dan masalah pernapasan di kemudian hari.

Tersedia dengan Beragam Jenis Kipas

Jika kita ditanya mengenai kipas angin, maka akan mengira bahwa kipas angin sama saja. Namun ternyata, banyak sekali jenis kipas angin yang tersedia di pasaran. Bukan hanya perbedaan produk, namun jenis dan fungsinya. Begitu pun ketika Anda sewa kipas blower, Anda akan dihadapkan pada pemilihan jenis kipas yang beragam.

Biasanya, jenis kipas ini akan didasarkan pada fitur apa saja yang ingin dapatkan, dimana tempat peletakannya, dan berapa besar ukuran yang diinginkan. Untuk masalah jenis kipas saja, ada yang terdiri dari kipas angin biasa hingga kipas angin yang juga mengeluarkan uap air. Pun dari segi peletakannya, ada kipas angin meja, kipas angin dinding, kipas angin lantai, dan sebagainya dengan bentuk bervariasi juga.

Beberapa Jenisnya Bisa Mengurangi Polusi Udara

Sebelumnya dikatakan bahwa menggunakan kipas angin ketika tidur dan mengarahkannya langsung ke tubuh, bisa memberikan dampak berbahaya. Namun, semuanya pun tergantung pada jenis kipas yang dipilih. Jika Anda memilih jenis kipas yang ramah lingkungan ketika sewa kipas blower, maka tidak akan ada dampak buruk yang terjadi pada tubuh.

Seperti misalnya Anda memilih untuk penyewaan kipas jenis misty yang mengeluarkan uap air. Di mana uap ini mampu menyerap suhu panas, untuk menambah fungsi, tambahkan essential oil di tangki air atau water diffusernya. Ini bisa membantu menjaga kesehatan Anda. Jenis lain, Anda bisa pilih exhaust fan yang bagus untuk melancarkan sirkulasi udara di dalam ruangan.

Selain beberapa fakta tersebut, ada juga fakta lain yang menyebutkan bahwa harga kipas angin lebih murah jika dibandingkan alat pendingin suhu lainnya. Namun dari segi kinerja dan fungsi, punya takaran yang sama. Apalagi daya listrik yang digunakan oleh kipas angin pun cenderung kecil sehingga bisa lebih menghemat energi.

Dengan beberapa fakta tersebut, tentu bisa sedikit jadi pertimbangan sebelum sewa kipas blower. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa menggunakan dan memilih jenis kipas yang tepat. Tentunya sesuai dengan porsi, kapasitas, dan kebutuhan penggunaan.