Tak Ingin Wajah Berkerut Padahal Belum Berumur 30-An? Yuk Hindari 5 Kebiasaan Berikut!

Diposting pada

 

Sebagian besar dari kaum hawa pasti ingin sekali memiliki wajah yang  sehat, cantik, dan awet muda. Namun sayangnya hal tersebut tertunda dikarenakan munculnya banyak permasalahan wajah yang seringkali membuat seseorang minder. Salah satunya masalah kerutan atau biasa disebut dengan keriput. Kondisi keriput ini memang mengganggu penampilan, terutama bisa membuat seseorang yang memakai makeup jadi mudah pecah dan hasilnya kurang bagus. Perlu diketahui bahwa kerutan tidak hanya muncul ketika seseorang berumur 30-an saja, kamu yang berumur 20-an pun ternyata juga bisa mengalaminya. Hal tersebut disebabkan karena seringnya melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil yang dapat memicu timbulnya kerutan pada wajah. Apa sajakah kebiasaan-kebiasaan tersebut? Berikut penjelasannya.

Sering mengucek-ngucek mata

Kebiasaan mengucek-ngucek mata memanglah tidak baik bagi kesehatan karena bisa membuat bakteri masuk ke dalam mati. Nah bukan hanya itu saja lho, mengucek-ngucek mata juga hisa meregangkan kulit dan memecah kolagen elastis yang menimbulkan kerutan pada wajah. Selain itu, kegiatan menarik kelopak mata ketika mengaplikasikan eyeliner juga bisa menimbulkan kerutan.

Keseringan bermain ponsel

Ketika asik bermain ponsel, tanpa kita sadari kondisi mata kita akan menyempit akibat melihat kecerahan layar pada ponsel. Kondisi inilah yang memungkinkan kerutan pada area mata muncul. Tingkat kecerahan yang tinggi pada layar pada ponsel juga bisa membuat kolagen pada kulit menjadi rusak.

 

Mengunyah permen membuat elastisitas kulit wajah berkurang

Tahukah kamu bahwa kebiasaan mengunyah permen karet bisa membuat elasitas kulit wajah berkurang? Hal ini disebabkan karena mengunyah permen karet memerlukan aktivitas otot yang berlebihan pada pipi. Jika terlalu sering melakukannya, kolagen kulit akan rusak dan timbul lan kerutan di area pipi dan sekitar mulut.

 

Memakai sedotan

Tanpa disadari bahwa terlalu sering memakai sedotan ketika sedang minum bisa membuat bibir mengerucut sehingga otot di di sekitar wajah pun menjadi tegang. Hal tersebut yang akhirnya menimbulkan garis senyuman yang membekas dan menimbulkan kerutan.

 

Memakai lensa kontak

Nah kebiasaan kecil terakhir yang ternyata bisa menimbulkan kerutan pada wajah ialah keseringan memakai lensa kontak. Hal itu terjadi karena pada saat memakai lensa kontak, kita akan menaikkan alis dan menyempitkan mata. Nah inilah yang bisa menimbulkan kerutan pada area dahi. Jika dilakukan terus-menerus, kerutan di area dahi pun semakin bekas dan menjadi tanda munculnya penuaan dini.

Bagaimana, sudah tahu kan kebiasan-kebiasaan kecil yang bisa menimbulkan kerutan pada wajah? Jika kamu tidak mau wajahmu menua padahal belum menginjak usia 30-an, segera hentikan kebiasan-kebiasan tersebut ya! Jangan lupa kunjungi blog https://trulumsynergy.co.id/ untuk tips lainnya ya