Manga Tentang Musik untuk Hiburan Anda di Rumah

Diposting pada

Beberapa orang memang memiliki daya tarik tersendiri terhadap musik. Meski tersedia dalam berbagai genre namun pecinta musik ternyata bisa mengekspresikannya dari mana saja. Salah satunya adalah lewat komik yang bergenre musik.

 

3 Manga Tentang Musik untuk Hiburan Anda di Rumah

Manga Tentang Musik untuk Hiburan Anda di Rumah

Musik memang mampu memberikan perasaan yang berbeda bagi siapa saja penikmatnya. Anda pun bisa mengikuti alur ceritanya hingga selesai. Kebanyakan akan mengisahkan tentang cerita yang ringan dari pemain musik. Lantas apa saja rekomendasi komiknya?

1. Selanin

Selanin merupakan manga yang ditulis dan diilustrasikan Inio Asano. Alur ceritanya cukup relevan bagi pembaca yang berani untuk mempertaruhkan kehidupannya demi musik. Kebebasan dan keluh kesah digambarkan secara jelas di dalam manga ini.

Dua karakter utamanya adalah Taneda dan Meiko yang sudah dua tahun lulus kuliah dan tidak memiliki arahan jelas terkait masa depan dan dan karirnya. Keduanya bekerja mengikuti arus saja. sesekali Taneda mengisi waktu dengan jamming bersama band di kuliahnya.

2. Kids on The Slope

Jika Anda masuk dalam sikomik, manga ini memiliki tema berupa coming of age, yakni mengisahkan tentang  hubungan sahabat dan musik jazz. Kids on The Slope mengisahkan tentang seorang murid SMA teladan, Kaoru yang pindah sekolah.

Sampai akhirnya dirinya bertemu Sentaro, murid badung yang menjadi teman dekatnya. Lewat tingkah Sentaro yang sembrono, persahabatan keduanya berhasil membuat Kaoru menyadari bahwa dunia j jazz sangatlah menarik.

3. Detroit Metal City

DMC adalah manga karya Kiminori Wakasugi. Tema-tema yang dibawakannya memang cukup gelap sehingga tidak heran apabila memiliki label khusus dewasa. Di luar itu, DMC menjadi salah satu manga bertemakan musik paling lucu.

BACA JUGA  Kulik Beragam Level yang Dimiliki Penggemar Anime

Premisnya pun tampak sederhana yakni remaja yang pemalu memiliki mimpi untuk menjadi musisi terkenal lewat musik pop. Sayangnya takdir justru berkata lain. Karirnya lebih terkenal lewat band Death metalnya yakni DMC. Hingga akhirnya terjadi perseteruan oleh anggota band.

 

Bagi Anda yang memiliki kecintaan terhadap musik, maka bisa mengikuti berbagai kisah menarik di dalam rekomendasi komik di atas. Ikuti alur kisahnya yang sederhana sehingga tidak terlalu berat untuk mengikuti dari awal sampai akhir.