Biodata Profil Erick Estrada, Mantan Pegawai Supermarket Jadi Aktor

Diposting pada

Aktor yang sering disapa dengan nama Erick Estrada ini memiliki nama panjang Erick Estrada Gagah Prakarsa yang lahir pada tanggal 17 Maret 1989 di Surakarta, Indonesia. Aktor berkebangsaan Indonesia ini memulai karirnya sebagai salah satu finalis dalam ajang kompetisi berjudul Penghuni Rumah Terakhir di tahun 2010. Seperti yang diketahui, awalnya Erick merupakan seorang pegawai di salah satu Supermarket. Namun berkat aktingnya dalam Ajang Penghuni Terakhir, tawaran untuk memainkan beberapa film mulai datang kepada Erick.

Erick berhasil menjadi finalis Penghuni Terakhir setelah memenangkan audisi dari sekian banyaknya peserta yang mendaftar. Pada saat itu Erick yang melakukan kerja sambilan di Supermarket melihat selebaran Ajang Kompetisi Penghuni Rumah Terakhir. Berkat dukungan sang pacar, Erick berhasil maju dan terpilih mewakili kota Yogyakarta. Ternyata bekerja sebagai seorang pegawai Supermarket merupakan pekerjaan sambilan Erick, karena pada saat itu Erick merupakan seorang Mahasiswa jurusan Hukum pada salah satu Universitas di Solo.

Setelah menyelesaikan ajang kompetisi tersebut, awalnya Erick akan kembali ke Solo dan tidak memiliki minat di bidang Entertainment. Namun Ben Kasyafani yang merupakan teman Erick mengenalkannya pada salah satu Manager yang saat ini menjadi manajer tetap Erick Estrada. Sang manajer mengharuskan Erick untuk melakukan casting pada semua program yang ada, hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana bakat dan kemampuan Erick dalam dunia hiburan. Ternyata hasil nya tidak mengecewakan, Erick berhasil menarik minat beberapa sutradara lewat akting yang ia tunjukkan.

Sampai akhirnya kini Erick tercatat telah bermain dalam beberapa Film dengan genre yang berbeda, antara lain: Gangster (2015), Sweet 20 (2017), Terbang: Menembus Langit (2018), Yowes Ben (2018), Yowes Ben 2 (2019), Yowis Ben (2020), dan masih banyak lagi. Lewat wawancara yang ia lakukan, Erick mengaku bahwa ia menyukai film yang memiliki genre komedi didalamnya. Hal ini terbukti dengan pencapaiannya yang berhasil memerankan tiga Film secara berturut-turut yaitu Yowis Ben yang merupakan true story dari Bayu Skak.

Erick memiliki julukan sebagai seorang Aktor Tanpa Skenario, hal ini dikarenakan Erick kerap kali melakukan improvisasi dalam berakting tanpa membutuhkan naskah. Berkat kemampuan nya ini banyak sutradara yang berusaha untuk menjadikan Erick sebagai salah satu aktor dalam film yang akan dimainkan. Seperti yang diketahui Erick merupakan seorang aktor yang selalu mengedepankan totalitas, hal ini terbukti dalam aktingnya yang mengharuskan ia menjadi orang gila. Meskipun begitu Erick tetap menjaga profesionalisme dan totalitasnya dalam setiap akting yang ia perankan.

Saat ini Erick telah dikaruniai dua orang anak bernama Anfield Estrada dan Shanum Estrada lewat pernikahannya dengan sang istri Vero Estrada yang resmi ia dilangsungkan pada tahun 2013 lalu. Ternyata Vero merupakan wanita yang setia menemani Erick sejak awal perjalanan karirnya pada masa Ajang Kompetisi Penghuni Rumah Terakhir tahun 2010 silam.